Senin, 22 Februari 2010

BISNIS DAN KOMUNITAS MULIA DI TENGAH KETERPURUKAN BANGSA


BSM (Bersama Sukses Mandiri) itulah nama dari komunitas bisnis yang saya ikuti sekarang. Berawal dari mengikuti seminar Entrepreneurship yang diadakan pihak kampus, saya beruntung bisa bertemu dan sedikit berbincang dengan seorang pembicara Nasional yang sekaligus penulis salah satu buku Best Seller “Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian”.

Dia bernama Valentino Dinsi, Sosok visioner cerdas yang penuh dengan semangat motivasi dan inspirasi. Itulah yang dapat saya nilai dari dia setelah beberapa kali mendapatkan kesempatan berbincang-bincang dan bertatap muka kembali. Dan setelah mengikuti seminarnya, saya merasa tertarik mengikuti seminar-seminarnya selanjutnya. Sampai pada akhirnya pada saat saya menghadiri seminarnya di kuningan beberapa minggu yang lalu, dia memperkenalkan suatu komunitas entrepreneurship yang dia dirikan. Program itu bernama BSM (Bersama Sukses Mandiri) dengan VISI: “MENCETAK Satu Pengusaha Dalam Satu Keluarga” dan MISI: “Menyebarkan semangat kemandirian (entrepreneurship) keseluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia, membantu masyarakat untuk merealisasikan kemampuan dan potensi mereka secara optimal serta mencetak 10.000.000 pengusaha baru di tahun 2030”.

Secara cermat saya pelajari program ini dan saya bandingkan dengan beberapa program-program sejenis. Dan hasilnya saya mendapat kesimpulan bahwa program ini sungguh luar biasa, tidak hanya bermanfaat bagi kita pribadi, namun secara tidak langsung juga mempunyai peran dan kontribusi dalam kemajuan negara kita.

Selain itu, BSM tidak hanya memberikan peluang bisnis kepada kita. Tetapi sebelum itu, program ini juga mendidik dan mengajarkan kita melalui program rutin mingguan untuk mempelajari dan mempraktekan modul yang telah disediakan, program bulanan yaitu kajian spiritual bulanan yang dibawakan oleh tokoh lokal dan nasional, program empat bulanan untuk menambah wawasan dan keterampilan teknis bisnis melalui pelatihan yang dibawakan oleh Pelatih Sukses Dunia: ACTION COACH dan BRIAN TRACY FOCAL POINT, program enam bulanan yaitu Pompa motivasi, spirit, passion, skill dan ketrampilan, langsung dari pembicara-pembicara Top Nasional (Andre Wongso, Tung Desem Waringin, AA Gym, Ari Gynanjar, Yusuf Mansur James Gwee, dll) dan untuk mengukur dan menguji hasil yang telah kita lakukan selama enam bulan, serta program tahunan berupa Festifal Entrepreneur yang diadakan setahun sekali yang dihadiri oleh semua anggota, supplier, mentor serta stake holder BSM serta masyarakat umum. Serta masih banyak manfaat lain yang bisa kita dapat antara lain berkonsultasi langsung dengan pak Valentino Dinsi.

Berunjuk dari fasilitas pendidikan entrepreneurship yang diberikan, akhirnya saya tidak ragu mengeluarkan uang sebesar Rp 350.000 sebagai investasi/biaya pendaftaran untuk menjadi member. Dan menurut saya, pada awalnya poin penting yang saya dapat ambil dengan mengikuti program ini adalah:

- Saya bisa mendapatkan ilmu/pengetahuan mengenai entrepreneurship dan dunia bisnis yang luar biasa. Apalagi dengan biaya yang minimum.

- Pada program ini misalkan kita ingin mendapatkan ikan, maka kita tidak akan diberikan ikan, tetapi kita diberikan pancing dan kail.

- Saya memiliki banyak teman, jaringan dari berbagai kalangan dikarenakan selalu sharing pada pertemuan rutin yang dilaksanakan. Dan hal ini saya anggap sebagai aset besar dalam menentukan kesuksesan saya.


Bagi anda yang berminat gabung menjadi member dan ikut terjun dan mempelajari dunia bisnis. yang real, Anda bisa register dengan klik DISINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar